Something Borrowed dan Persahabatan Tiga Turunan

Perhatian: Mungkin mengandung spoiler. Jadi kalo yang masih niat pengen nonton “Something Borrowed” mendingan jangan lanjut baca dulu. Abis nonton, baru balik lagi aja yaaaaaa, buat baca dan komen… *ngarep*

Sebelumnya, saya mau beralasan dulu kenapa saya jadi jarang nge-blog, padahal ada buanyaaaak banget ide di kepala saya yang siap ditumpahkan. Mm gini… Kira-kira satu bulan belakangan, meja kantor saya pindah ke lantai satu dengan posisi monitor persis ke hadapan meja boss saya. Sebelumnya… saya duduk di lantai tiga, pojokan, jauh dari peradaban. Hehe. Dan tahu sendiri dong, waktu-waktu paling produktif untuk nge-blog ya pas lagi nggak ada kerjaan di jam kantor *oops * dan nggak mungkin dong saya nge-blog dengan monitor yang ngadep ke muka si bu Boss? Nanti ketahuan kalo saya blogger kondang #eh? Sedangkan begitu sampe rumah, udah teler dengan kemacetan ibukota, dan pengennya cuma nempel sama sofa. Jadi mohon dimaklumi *nyengir manis *

Dengan belum adanya penyelesaian masalah pajak film impor, saya lumayan girang waktu liat ada film comedy romance yang kelihatannya lumayan di page ‘NOW PLAYING’. Aniway, kategori lumayan saya waktu itu: ada Kate Hudson. Hehe. Dan langsung deh ajak nonton si pacar.

Poster yang ini bagus

Poster versi yang ini juga bagus...

Tapi kenapa yang keluar di sini malah versi yang ini? Biasa banget gak sih?! *protes aje*

Something Borrowed entah kenapa terasa mirip banget temanya sama Bride Wars, ditambah lagi yang main juga Kate Hudson dengan karakter peran yang juga mirip: suka mendominasi dan jadi pusat perhatian secara berlebihan, tapi sangat sayang pada sahabatnya.

Ya, singkat cerita, film ini tentang sepasang sahabat cewe sejak kecil: Darcy dan Rachel. Darcy ceria dan menikmati hidup, Rachel serius dan terpelajar. Darcy suka mendominasi dan mengutarakan pikirannya, Rachel bersedia ditindas dan selalu mengutamakan sahabatnya. Tipikal kan? Hehe. Lalu di mana konfliknya?

Diceritakan, Darcy udah bertunangan dengan Dex, yang sebenernya sahabat Rachel di masa kuliah. Di hari ulangtahun Rachel ke-30, dalam keadaan setengah mabuk, dia keceplosan bilang kalo dia had a crush on Dex di masa kuliah. Nggak disangka, gayung bersambut, Dex juga sebenernya tertarik pada Rachel. Lalu di sinilah konfliknya, gimana Rachel harus memutuskan antara persahabatan dan cinta impiannya. Dan gimana Dex harus memutuskan perasaannya.

Endingnya? Saking klisenya, sampe nggak ketebak. Bingung kan? Buat saya dan pacar sih, rasanya kayak nggak ‘puas’ dengan endingnya. Pas credit title muncul, komen yang keluar dari mulut kita: “Lah kok gini sih filmnya?” Haha.

Tapi tema ceritanya bikin saya membayangkan satu orang di sepanjang film. Bukan si pacar, tapi si Dea. Hahahahahahahahaha. Siapakah Dea?

—o0o—

Dea, nama panggilan dari Amadea Sulia Limas. Singkat cerita, Omanya Dea dan Engkong saya, rumahnya dekat, dan mereka saling kenal cukup baik. Karena itulah, Mama saya sering main ke rumah Oma Dea untuk main dengan tantenya Dea. Karena itu juga, begitu saya masuk TK yang sama, dan seangkatan pula, kita seperti ‘ditakdirkan’ untuk berteman begitu saja. Saya nggak punya kesan apa-apa tentang Dea waktu TK, karena kami nggak sekelas dan punya teman main masing-masing. Saya cuma kenal dia sebagai anaknya teman Mama saya.

Momen pertama yang saya inget saya mulai lebih ‘notice’ keberadaannya, adalah waktu kelas 1 SD dan saya nggak tahu jawaban dari salah satu PR pelajaran agama. Mama saya suruh saya telepon Dea buat tanya jawabannya karena keluarga dia emang kelihatan lebih religius daripada keluarga saya. Hehe. *eniwei si Dea pasti nggak inget kejadian ini*. Dan sejak itu, image Dea di mata saya adalah anak baik, rajin, alim, dan cinta Tuhan yang datang dari keluarga baik-baik dan harmonis. Tapi kami tetep nggak berteman dekat, dan sibuk dengan teman masing-masing.

Lalu *kalau nggak salah* kelas 5 SD kami akhirnya sekelas, dan entah gimana, jadi sering main bareng. Nggak main berduaan aja, tapi rame-rame sama beberapa temen cewe dan cowo yang lain. Malah, sebenernya temen saya yang paling deket waktu itu juga bukan Dea. Tapi lucunya, saya punya beberapa foto berdua dia waktu lagi karyawisata ke Taman Safari.

Hidup geeks!!!! Saya (kiri) kok bulet banget ya? *kayak sekarang kurus aje*

Ckckck… sungguh penampilan yang kurang patut dibanggakan. Haha. Ya, kami dua kutubuku-berkacamata-langganan ranking tiga besar. Dea emang udah berkacamata tebal dari kelas 1 atau 2 SD, sedangkan saya di foto itu baru mulai pake kacamata. Tapi kenapa gaya kami kecentilan gitu yah? haha

Sejak itu, kami makin deket, suka pinjem-pinjeman komik, main kejar-kejaran bareng, ikut kolintang bareng, nari bareng, naksir cowo yang sama…. *oops*. Dan lalu kami masuk SMP dan SMA yang berbeda.

Tapi karena kami emang satu gereja, saya dan Dea tetep sering ngobrol bareng. Lalu waktu saya mulai ikut pembinaan pembimbing kelompok kecil, saya berhasil rayu-rayu dia untuk ikut juga, jadilah kami pelayanan bareng. Dan mungkin emang jodoh, tiap kali retreat gereja, sampai saat ini, baik sebagai peserta, sebagai pembimbing, sebagai panitia, entah kenapa, kita BELUM PERNAH pisah kamar! Padahal yang nyusun kamar nggak selalu tahu loh kalo kita itu bertemen. Sungguh aneh tapi nyata. Sampe ada seorang temen kami yang nggak bisa bedain yang mana Dea, yang mana Dina. Bukan karena kami mirip, tapi karena kami “dituduh” selalu bareng ke mana-mana.

Sampai tiba waktunya, menjelang lulus SMA, kami sharing soal mau kuliah apa setelah lulus. Dan bener-bener nggak diduga dan nggak janjian, kami ternyata naksir Univ yang sama. Kalo dipikir-pikir sekarang, creepy juga ya. Dia milih desain interior, saya milih DKV. Dan mulailah muncul wacana untuk ngekost bareng, dan akhirnya beneran kami jadi housemate selama empat tahun.

Langsunglah kami ditakut-takutin soal kalo tinggal serumah suka jadi berantem dan bla bla bla… Tapi ternyata kita lulus “ujian hubungan” selama empat tahun dengan selamat!!! *YEAY* yang ada kita malah jadi tambah saling menyayangi. Hihiy. Kita ternyata cukup saling mengenal, jadi kalo salah satu lagi bete ato nggak mood, yang satu langsung ngeh dan jaga jarak.

Masa kuliah. Udah cakepan kan? Hidup softlense!!!!

Pose gila menjelang ujian. Tiap mau ujian kita selalu impulsif: belanja ato bikin foto aneh. Eniwei itu mulut saya nggak beneran segede gitu yeeeeee. Optical illusion

Semasa kuliah, kita sangat akur, juga gabung di komunitas kristen yang sama di kampus. Kami saling menumbuhkan dan membangun satu sama lain, dalam karakter, pengenalan diri, dan kehidupan rohani (ya gak, De?). Dan begitu lulus kuliah, saya dan Dea mulai menjalani hidup kami masing-masing, sesuai profesi.

Tapi hawa-hawa ‘creepy’ mulai terendus lagi, waktu Dea ngeluh-ngeluh bosen kerja di kantornya, dan beberapa waktu kemudian tiba-tiba boss saya tanya: “Do you have a friend with interior backgorund”. JEGER!!!! *petir menyambar ceritanya* *ala sinetron Tersanjung* Dan… ya…. saya sekarang sekantor sama manusia satu itu. Bukan hanya itu aja, meja kita sebelahan, dan kita share extention telepon yang sama. Kurang luar biasa apa lagi, coba?

April 2011, foto berdua terbaru. makin cakep-cakep kan kita *nunggu ada yang berinisiatif memuji*

Kenapa pose saya selalu aneh-aneh gini, sementara dia selalu bermanis-manis ya? *ketahuan siapa yang pecicilan*

—o0o—

Balik lagi ke Something Borrowed, sepanjang film saya jadi inget sama Dea. Kenapa? Karena mirip sama Darcy dan Rachel, saya dan Dea juga bertemen sejak kecil sampe sekarang. Saya jadi mikir, dalam persahabatan kami, siapa ya yang lebih dominan seperti Darcy? Mari kita telaah.

Saya sebenernya ngerasa mirip Rachel, selalu merasa nggak ada apa-apanya dibanding Darcy. Ya, kalo liat dari foto-foto di atas, bisa diliat dong si Dea ini cuantik bener. Saya mah nggak ada apa-apanya dibanding dia. Dia juga lebih lively dan manis daripada saya. Kalo saya orangnya susah basa-basi, kalo lagi nggak mood ya saya diem aja, dan kalo kurang tertarik sama pembicaraan orang, saya kurang bisa bermanis-manis menanggapi. Nah si Dea ini kebalikannya. Dia bisa beramah tamah dan bermanis-manis sama siapa aja, dan bisa bikin orang betah ngobrol sama dia. Satu lagi, saya dari dulu kesulitan bergaul sama cowo, sementara dia bisa dipastikan selalu punya temen deket cowo. Temen-temennya pun berjibun, sementara saya ngerasa temen saya ya itu-itu aja.

Kami lulus SMA dengan track record pacaran yang masih bersih (belom pernah pacaran maksudnya). Jadi kami masuk kuliah dengan sedikit harapan bakal dapet pacar di kampus (yang nggak kejadian sama sekali, kami berdua ketemu pacar nggak di kampus). Waktu memutuskan serumah sama Dea, jujur aja saya sih udah rada parno, suatu saat saya bakal jadi kambing congek di rumah, sementara cowo-cowo ‘antri’ untuk ngapelin dia. *sungguh lebay*. Yah wajar dong ya… tiap kali jalan sama dia, dan ketemu temen cowo saya, buntutnya pasti minta dikenalin sama si Dea ini. Eh tapi, ternyata malah saya yang ngalamin diapelin duluan di rumah itu *nyengir* *nyombong dikit* *maap ya deaaaaa… yang penting lo hepi sekarang*

Nah seminggu sebelum dia masuk kantor saya, saya juga sempet ketar-ketir. Saya berasa terintimidasi… gimana kalo dia lebih disukai boss kami, secara dia lebih detail orangnya? Gimana kalo dia lebih gampang deket sama temen-temen saya… secara dia lebih pinter bergaul…? Dan pas dia masuk, emang bener tuh… segera terjadi kehebohan, dan semua ribut bertanya: “itu temen lo?”. Yah inilah nasib wanita biasa kalo bertemen sama bidadari. *nunduk di pojokan* hahahahahahahahahahahahaha.

Intinya, kalo dipikir-pikir, emang saya dan Dea nggak ada mirip-miripnya sama Rachel dan Darcy. Kalo kata si pacar mah: “Mana mirip sih… kalo kalian mah dua-duanya galak!” hahahahaha *tampol*. Iya bener… kita berdua sama-sama tegas dan keras. Dea punya berbagai kelebihan di atas, tapi kami juga tau kekurangannya *ssttt*. Begitu juga dengan saya, si Dea mah udah tau borok-boroknya saya, tapi dia juga tau dong baik-baiknya saya, buktinya betah temenan belasan tahun *nyengir lagi*

Ada satu moment di film itu, di mana si Rachel sadar dan bilang gini intinya: “Selama ini ternyata Darcy nggak mengambil apa yang aku miliki. Aku sendiri yang menyerahkan milikku kepadanya.”

Di situlah perbedaan Darcy-Rachel dan kami. Dea mungkin meraih hal-hal yang luar biasa, demikian juga saya, tapi kami meraihnya masing-masing dong yaaaaaaa… Enak aje!!!! Kite mah perhitungan biar sama temen juga ye….

Sungguh akhir posting yang ga jelas. hahahahaaha

Intinya….Dea… ai lop yu pul dah!!!! Kapan kite nyoba baju? *oops* *spoiler*

 

GIG: Persahabatan tiga turunan dong… Kita lagi ‘merencanakan’ nih biar bisa lanjut sampe empat turunan…. sapa tahu bisa dijodohin *ngawur*

Menuju Kesempurnaan

Bukan… ini bukan topik ‘berat’ atau ‘serius’ yang ngebahas makna dan hakekat kehidupan menuju kesempurnaan. Ini adalah kisah soal perjalanan saya sejak mengenal make-up, mulai dari pengalaman pertama yang ‘menyakitkan’ hingga berangsur-angsur menjadi sedap menuju kesempurnaan *jiaaaah* *ditimpukkin pembaca lagi* *nge-les lagi*.

Dan yah, kisah ini ditulis untuk mengikuti Looxperiments’ 1st Blog Giveaway. Minat ikutan juga? Tapi deadlinenya malam ini jam 12 malem. Buruaaaaaaaan!!!!! Klik http://looxperiments.blogspot.com/2011/06/1st-looxperiments-blog-giveaway.html

Pengalaman Pertama Itu….

Pengalaman pertama saya bersentuhan dengan make-up sesungguhnya nggak terlalu menyakitkan. Secara make-up pertama saya adalah pressed powder keluaran Pigeon yang dibeliin Mama saya waktu saya TK!!!! Ya!!! TK!!!

Di saat mama-mama lain memakaikan bedak tabur putih yang bikin wajah temen-temen saya kayak geisha, mama saya tinggal nyuruh saya pakai pressed (compact) powder itu sebelum berangkat sekolah. Kurang funky apa coba mama saya? Jadi, Mama…. kalau anakmu sekarang jadi genit gini, jangan tanya salah siapa!!!!!

Tapi tentunya, nggak ada yang seru dong dari pengalaman pertama ini… wong cuma compact powder aja kok bangga.

Pengalaman Menyakitkan Itu…

Nah, pengalaman pertama saya bener-bener kenalan sama make-up, masih waktu saya masih TK, tepatnya waktu jadi flower-girl di wedding kakak sepupu saya, di mana rambut saya disasak ala telur burung unta dan saya bagai tak berdaya menahan air mata sambil bertanya-tanya dalam hati: “Apa salah saya hingga didandani macam tante-tante baru menang arisan begini?”

*Sebenernya kalo dipikir-pikir, jadi pengen nyalahin mama saya lagi sih, yang potong rambut saya superpendek ala Demi Moore di film Ghost. Kayaknya ini yang bikin si orang bridal bingung mau styling kaya apa rambut saya* *eh, peace, Mama!!! lop yu pul!*

Sayang peristiwa itu nggak ada fotonya… jadi saya pasrah aja kalo dibilang hoax *hela nafas*

Nah, tapi…. nggak lama setelah peristiwa banjir airmata itu, tepatnya di kelas 1 SD, saya menerima ‘belas kasihan’ dari guru tari SD -mungkin karena trenyuh ngeliat anak perempuan chubby nan manis yang rajin latihan nari walau gerakannya nggak bagus ini- sehingga dia milih saya untuk nari jadi domba di perayaan natal sebuah departemen pemerintah.Dan tentu saja, saya harus ketemu lagi sama yang namanya make-up.

Waktu pertama kali mengamati wajah saya yang udah di make-up di cermin, saya bener-bener ngerasa aneh sambil mikir: “Bukannya make up itu biasanya bikin cewek tambah cantik ya? Kok perasaan muka saya jadi tambah horor gini?”. Tapi karena mama dan guru-guru bilang saya cantik – dan saya baru kelas 1 SD jadi gampang diboongin – saya percaya aja.

satu kata: HOROR!

Tapi beberapa tahun kemudian, waktu saya ngeliat foto ini, sambil mereka-ulang kejadian waktu itu…. saya yakin, mereka bilang saya cantik cuma supaya saya nggak complain, soalnya waktu pentasnya udah mepet. Speechless. Btw, ini foto beneran saya umpetin loh. Nggak pernah ada satupun orang yang pernah ngeliat ini (selain Mama saya) sampai….saat ini tentunya. *masih mikir, nyesel nggak ya upload foto ini?*

Dan Semuanya Mulai Terasa Manis…

Dari pengalaman menyakitkan itu, untungnya saya nggak trauma sama make-up. Malahan, saya mulai belajar make-up dasar macam eye shadow dan lipstik. Siapa coba yang ngajarin kalo bukan mama saya? Mikir apa ya dia, ngajarin anak SD dandan?

Hingga suatu ketika, “To Liong To”, alias “Golok Pembunuh Naga” merajai layar kaca. Dan saya sebagai anak gadis biasa yang kekurangan tontonan, juga ngefans sama serial silat ini, terutama sama salah satu tokoh cewenya (yang sekarang saya udah lupa sama sekali). Lalu, dengan restu Mama, suatu malam, saya dandan mirip dia. Inilah pengalaman pertama saya pakai make-up sendiri (tentunya dengan dibantu si Mama dong ya…), dan menghabiskan satu rol film (ya, waktu itu kan belom ada kamera digital) buat foto-foto bergaya genit.

Mirip kan??? *pedejaya* foto si pemain silat dipinjam dari http://www.lautanindonesia.com

Semakin dipikir, saya jadi semakin heran kenapa si Mama dulu begitu menfasilitasi ke-genit-an saya. Tapi dengan support-nya lah, perjalanan saya menuju kesempurnaan dalam ber-make-up dimulai. Sedikit demi sedikit saya mengumpulkan koleksi alat make-up saya. Dan perlahan tapi pasti, jalan menuju kesempurnaan semakin nyata *sungguh lebay*. Eh tapi….

Sayapun Hanya Manusia…

yang bisa salah dan nggak sempurna. Terjadi ketika saya memutuskan dandan sendiri waktu prom night SMA. Dibantu Mama (lagi) buat curling rambut saya, saya puas dengan hasilnya, dan sukses bikin saya merasa cantik semalaman. Waktupun berlalu, foto prom night dibagikan bersamaan dengan pengumuman kelulusan kami. Dan ketika ngeliat tuh foto, saya ngerasa saya jelek dan aneh banget. Mendadak ngerasa maluuuu banget kok muka saya kayak gitu.

Ayo apa yang salah?

Setelah dipandang, diamati, dan diteliti…. saya sadar…. saya nggak pake pensil alis! *tutup muka*. Karena alis saya super tebel, saya emang jarang pake pensil alis. Tapi kan hari itu saya make up berat, pake foundation, alhasil alis yang tebel itupun jadi bule karena ketutupan foundation dan bedak. *dodol*

Yah, nggak ancur-ancur banget sih sebenernya, tapi jadi malu aja karena udah semaleman berasa perfect, ternyata ada yang ngaco, dan sama sekali nggak nyadar sampe terima fotonya. *eh tapi saya tetep cuantiiik doooong tanpa alis?* *eh?*

Menuju Kesempurnaan…

Dari berbagai kesalahan nan menyakitkan dan memalukan, perlahan tapi pasti, saya terus belajar, sampai tau-tau, saya malah dikenal -lumayan- jago make-up, dan sering diminta ajarin atau bantuin make-up-in orang. Jasa saya paling laku kalo lagi ada tugas pemotretan pas kuliah di jurusan DKV. Nggak make up cantik aja, tapi juga make-up tematik. Hihiy *bangga*. Menyenangkan kok bereksperimen dengan make-up, masih ada hubungannya sama graphic design.

Kalo soal menuju kesempurnaan… Sempurna yang nggak akan lah ya… mana ada yang sempurna sih di art. Tapi eh tapi… boleh dong berbangga diri kalo saya makin jago….

Tema: "Selepas Tawuran" hahahahaha. Dua-duanya hasil make-up saya loh. Saya yang kanan yaaaa.... (ya iya laaaaaah)

*sluurrrp*

Note: eh yang di atas itu cuma karya seni loh ya…. saya nggak beneran psycho kayak gitu kok. Saya kan gadis manis yang senang menolong, tenggang rasa, rendah hati, dan suka menabung yaaaaaa

Untuk memenuhi persyaratan 🙂

Beastly

Nggak terasa (kata Hardrock FM) hampir enam bulan bioskop-bioskop Indonesia sepi dari film-film mainstream Hollywood akibat permasalahan pajak importir yang udah menggunung. Kalo nggak salah, film terakhir yang saya sempet tonton sebelum ‘berita duka’ itu merebak adalah “No String Attached”. Waktu itu saya lagi nunggu-nunggu rilisnya “Black Swan”, dan berita bahwa film Hollywood nggak masuk Indo lagi, nggak bikin saya ketar-ketir. Waktu itu saya (seperti kebanyakan orang lain) cuma mikir: “Aaaah… biasalah… paling bentar lagi juga masuk lagi.”

Dan tibalah nyaris enam bulan kemudian, tiap tengah minggu dan mulai kangen sama popcorn 21 *eh , saya ngecek jadwal film, dan selalu jadi down ngeliat judul-judul yang terpampang di sono. Arrrgh. Sebal.

Ini poster yang edar di Indo dan poster ini lumayan bikin saya ilfil juga. Terkesan jadul dan nggak kaya film romance

Poster ini lebih biasa design-nya, tapi lebih keliatan romance-nya, nggak sih?

Nah, Beastly ini udah bertengger hampir sebulan di bioskop waktu akhirnya saya dan pacar memutuskan buat nonton ini. Singkat cerita, tiap minggu, selama tiga minggu, kami berencana buat nonton bareng, tapi langsung patah semangat begitu liat pilihan filmnya. Beastly ini sempet jadi kandidat juga, tapi jujur saya sih rada males ya, secara saya udah baca reviewnya di Cinemags dari tahun lalu, dan ceritanya plek-plek-an Beauty and The Beast versi modern. Kok rasanya bisa merusak selera dan imajinasi saya ya? Lagian saya kuatir si pacar ngantuk nonton adegan (yang pasti) menye-menye di film itu.

Tapi setelah hampir sebulan ngidam makan caramel popcorn di ruangan berkursi merah itu, dengan setengah putus asa, kami nonton Beastly juga.

Dikisahkan, Kyle seorang remaja pria supertampan dan superkaya, yang selalu diindoktrinasi papanya bahwa fisik adalah yang utama, adalah juga seorang pria yang suka melecehkan teman-temannya yang dia anggap biasa aja. Dan (seperti film ala-ala sinetron pada umumnya) dia sesungguhnya hidup kesepian bersama papanya yang supersibuk.

Suatu hari dia ngerjain temannya, Kendra yang ternyata seorang penyihir (yaelah….tepok jidat), yang lalu mengutuknya jadi buruk rupa. Kyle baru bisa kembali jadi seperti sedia kala, jika dalam satu tahun, dia berhasil membuat seorang cewe bilang “I love you” ke dia. Dan begitulah cerita berlanjut, dia diasingkan papanya, tinggal sendirian di pinggiran kota dengan seorang pelayan wanita yang hidup jauh dari anak-anaknya, dan seorang guru privat yang buta.

Di suatu malam Halloween, Kyle kabur keluar rumah. Pas buat dia, karena nggak perlu menutup-nutupi mukanya. Di situlah dia bertemu lagi dengan Lindy yang dulu juga teman sekolahnya, dan menemukan ketertarikan gadis itu padanya di masa lalu. Singkat cerita, Kyle mulai jatuh cinta, dan sering mengawasi Lindy di rumahnya. Di suatu malam, seorang pengedar narkoba mengancam akan mencelakakan Lindy. Nah pinternya si Kyle nih, dia maksa papanya Lindy buat ngebiarin Lindy tinggal di rumah Kyle sampai keadaan aman.

Dan dimulailah kisah cinta Kyle (yang mengaku bernama Hunter) dengan Lindy, yang nggak menyadari bahwa Hunter adalah Kyle. Sisanya, udah tau dong ceritanya? Yah persis sama Beauty and The Beast, versi modern.

 —-0O0—-

Seperti diduga, emang buanyak adegan menye-menye ala abege di sini. Mulai dari Kyle yang berwajah merana sambil ngeliat muka papanya di siaran berita yang di-pause (emang nggak punya foto papah ya, Kyle?). Lalu Lindy yang selalu (catat: selalu) senyum manis malu-malu ala princess dan bisa out of nowhere yakin kalo Kyle aslinya baik walau sifatnya buruk (Lah, tau darimana?). Lalu Kyle yang bersibuk-sibuk bikin rumah kaca berisi mawar buat Lindy dan nulis surat cinta setiap harinya. Yah so sweet, so menye-menye….

 

Eh tapi… si pacar di tengah-tengah film, beberapa kali ngomong: “eh, aku kok suka ya yang menye-menye gini…”.

 

 JEGER! Mane pacar eke yang dulu sukanya film action spionase, fantasi macam Pirates of Carribean, atau slapstick sekalian ala Hang Over?

Eh tapi… saya kok juga jadi suka ya… yang menye-menye gini? Lain kali nonton yang model ginian lagi ah. Plus ada Neil Patrick Harris. Eke ngefans sama doski *berasa anak lama*

 

Note: Vanessa Hudgens-nya supercakep di sini. Konon kata si pacar, bibirnya mirip saya. *langsung melotototin cermin berusaha mencari kemiripan dari berbagai angle*

 

GIG: Hiburan di kala bioskop begitu kelam oleh pocong dan kuntilanak, plus bonus quality time sama si pacar, dan dibilang mirim Vanessa Hudgens (biarin bibirnya doang juga). Pesan film ini yang sesungguhnya, bahwa penampilan bukan segalanya, malah nggak kena sama sekali buat saya. Malah jadi tambah pengen diet, supaya tambah mirip si mbak Vanessa(nggak bibirnya doang).

Dua Juli (part 1-Terjadinya)

Yeah, I know sekarang mah udah tanggal 3 Juli, bukan 2 Juli. emang sebenernya mau nge-post pas tanggal dua, tapi apa daya…lupa. Hehe

Hampir sebulan yang lalu, saya baru denger kalo papanya temen kantor saya kena stroke ringan. Mendadak saya ingat kejadian dua tahun lalu, 2 Juli 2009. Sebuah tanggal yang sepertinya nggak akan saya lupa seumur hidup saya. Ya, hari itu, Papi saya kena stroke. Dan selama dua tahun, saya nggak pernah membuka kisah ini selain kepada orang-orang terdekat. Bagaimanapun, pengalaman ini adalah sebuah perjalanan panjang yang penuh perjuangan dan air mata, tapi juga tentu selalu ada berkat Tuhan yang bisa saya lihat di dalamnya.

Di masa-masa itu, pengalaman teman-teman yang udah pernah menghadapi keluarga penderita stroke, sering memberikan pencerahan buat saya. Saya sering dapat informasi dan penghiburan dari mereka. Lebih dari itu, saya jadi nggak ngerasa sendirian menghadapinya, karena saya tahu ternyata udah ada orang-orang lain yang pernah di posisi saya, bahkan mungkin lebih sulit. Karena itulah, setelah dua tahun, saya berniat membagikan pengalaman saya, dengan harapan ada pembaca yang sedang menghadapi penderita stroke bisa mendapat tambahan informasi dan penghiburan dari tulisan ini.

Karena kisahnya bakalan panjaaaaang….. dan lamaaaaa…. saya bagi jadi beberapa posting, yang akan saya lanjutkan sedikit demi sedikit, disesuaikan dengan waktu luang saya. Hehe. Happy reading.

 

Terjadinya…

24 Juni 2009, saya sidang akhir S1. Saya dan temen-temen di gereja yang sebagian besar juga baru lulus  kuliah, lagi pada ngidam main ke Dufan, dan 2 Juli 2009 jadi tanggal pilihan kami. Hari itu, saya dan Dea (sahabat sekaligus housemate masa kuliah) masih di rumah kontrakan di Karawaci, sepertinya ada administrasi kampus yang masih harus kita urus. Rencananya, siangnya kita berdua bakal langsung meluncur ke Dufan dari sana dan menemui teman-teman kami yang lain.

Baru sampe Kemayoran, HP saya bunyi, sambil nyetir, saya angkat panggilan itu dan di seberang sana, koko saya ngomong: “Kamu di mana? Papi stroke. Kita ada di RS Mitra (Klp Gading)”. FYI, seminggu sebelumnya, Papi saya baru aja keluar dari RS yang sama karena sesak nafas akibat ada cairan di paru-parunya. Dan terakhir saya ketemu, dia keliatan sehat-sehat aja.

Setelah menutup telepon, saya masih sangat tenang, masih bisa mikir jernih dan tersenyum. Dalam hati, saya yakin semuanya baik-baik saja dan Papi cuma stroke ringan. Saya sering denger orang yang kena stroke ringan dan mereka pulih dengan cepat, nyaris tanpa bekas.

Saya bilang ke Dea tentang informasi itu. Saya bilang juga, saya bakal drop dia di Dufan, dan minta tolong dia ‘bohong’ ke teman-teman lain, kalo saya harus balik ke kampus karena ada urusan yang ternyata belum selesai. Waktu itu saya cuma mikir, nggak mau ganggu mood mereka bersenang-senang, sekaligus saya nggak mau menghadapi sikap dan pertanyaan-pertanyaan bernada kuatir dari mereka. Dan setelah anter Dea ke Dufan, saya meluncur ke RS Mitra.

Sampai di sana, bayangan saya bahwa semua akan baik-baik saja dalam waktu singkat, mulai sirna. Waktu itu Papi saya masih tergeletak di UGD, dengan macam-macam alat dan selang terhubung ke tubuhnya. Mami, Koko, dan dua tante saya yang dokter, terlihat cukup tenang. Cuma Cici yang *seperti biasa* sesenggukan. Hehe. Masih ada sedikit harapan di kepala saya, kalo ini hanya stroke ringan, dan Papi akan cepet pulih. Tapi semua harapan beneran sirna, waktu Papi saya didorong masuk ke ICU.

Dan Koko menceritakan kejadiannya. Jadi, pagi itu, Papi lagi mandi, dan Koko ada keperluan yang harus diomongin sama Papi, jadi ditungguinlah sampe Papi kelar. Nah, Papi emang biasa lamaaaaa banget mandinya. Tapi hari itu sepertinya kok lebih lama, dan karena Koko perlu ngomong dan urgent, diketoklah kamar mandinya. Lah, kok nggak ada sahutan sama sekali. Diketok lagi, tetep nggak ada sahutan. Untungnya, Papi nggak pernah kunci pintu kalo lagi mandi. Pintu kamar mandinya cuma ditutup aja, tanpa dikunci. Jadi, Koko bisa langsung masuk, dan di situ ditemuin Papi udah tergeletak di bak mandi dengan shower masih nyala. Untung juga showernya masih nyala (air hangat) jadi Papi nggak kedinginan.

Si Koko cerita, waktu dia mau angkat Papi, Papi masih sempet marah-marah dan bilang bisa bangun sendiri. Hehe emang ‘galak’ sih Papi eke dan ego nya sangat besar. :p Tapi yang tentu dia nggak bisa bangun sendiri pada kenyataannya. Untungnya hari itu rumah lagi cukup ‘ramai’ karena ada sopirnya Koko, tukang kebun, dan pembantu cowo di rumah. Jadi dengan bantuan mereka, Papi diangkat ke ranjang (Papiku waktu itu gemuk sekali, boooo) lalu ke ambulance, dan lalu ke Rumah Sakit.

yah demikianlah singkat terjadinya. Besok-besok lanjut lagi ya… 😀

 

 

GIG: sepanjang ‘kisah sedih’ ini, udah berapa kali saya nulis ‘untung’ dan ‘untungnya’? Sebenernya itu bukan sekadar untung-untungan karena saya percaya ada pekerjaan Tuhan di dalamnya. Yah, bersyukur Koko lagi ada perlu ngomong sama Papi, jadi ada yang notice kalo Papi nggak kelar-kelar mandinya. Bersyukur Papi punya kebiasaan nggak kunci pintu kamar mandi, jadi nggak butuh waktu lama lagi buat bongkar-bongkar atau dobrak pintu. Bersyukur, shower-nya masih nyala air hangat, jadi Papi nggak terbaring kedinginan di bak mandi. Bersyukur, waktu itu lagi banyak pekerja pria di rumah, kalo nggak bingung juga siapa yang kuat bantu Koko buat angkat Papi ke ranjang. Dan bersyukur juga terjadinya tepat setelah saya kelar sidang, jadi saya bisa segera meluncur ke rumah sakit tanpa beban. Baik ya Tuhan itu?