My Sassy Girl

Kemarin saya baru Girls Night Out sama temen-temen kantor, buat nobar film “My Sassy Girl”

My Sassy Girl versi Hollywood (2008)

Yah beginilah imbas dari nggak masuknya film-film luar ke bioskop Indonesia, kami jadi ‘harus’ nonton film yang sebenernya rilis 3 tahun yang lalu. Menyedihkan 😥 *curcol*

Sebenernya, ini versi barat dari film Korea keluaran tahun 2001. Waktu itu saya masih kelas 3 SMP, dan film ini happening banget. Bahkan mungkin ini flm Korea pertama yang masuk jaringan bioskop 21 (jangan-jangan malah satu-satunya? Kayanya sampe sekarang, nggak pernah ada lagi?). Konon, saking larisnya film ini di seluruh belahan dunia, Hollywood pun tertarik bikin versi mereka.

My Sassy Girl versi Korea (2001)

Waktu itu, saya yang masih jomblo tapi sok udah gede dan pengen punya pacar, sukses ngajak mama saya nonton berduaan. Haha lucu ya… saya emang dari dulu deket banget sama si mamah.

Versi Hollywood dan Korea, seinget saya, jalan ceritanya sama persis. Awal dan akhirnya pun sama. Hanya aja, di versi Hollywood, cowonya lebih cool dan nggak terlalu cup (yang versi Korea kayak bodoh bodoh gitu). Dan cewenya pun masih lebih wajar karaternya (yang versi Korea cewenya beneran aneh banget kelakuannya. Ngeselin-nya to the max, judesnya pun sampe tahap nggak masuk akal). Dan di versi Hollywood, jalan ceritanya terlihat ‘diusahakan’ untuk keliatan lebih realistis. Saya tulis ‘diusahakan’ karena menurut saya, usahanya gagal :p. Tetep aja film ini kelewat banyak ‘kebetulan’-nya.

Cukup complain-nya, mari kita simak (ceileh simak) sinopsisnya. Saya pake yang versi Hollywood ya. Yang Korea udah lupa-lupa inget.

Charlie Bellow adalah seorang pemuda alim dan baik-baik kelahiran Frenchlick (what a name!) yang dari kecil udah ‘dicuci otak’ sama orangtuanya buat kuliah bisnis kalo udah gede, lalu kerja di perusahaan tempat papanya kerja -lupa namanya- sebagai eksekutif tentunya, bukan teknisi seperti papanya. Dan itulah yang terjadi. Ketika dewasa, dia pergi ke New York, kuliah bisnis. Lalu di tahun-tahun akhir kelulusan, dia menerima kabar, sepupunya meninggal. Sejak itu, dia bertekad untuk hidup ‘lebih hidup’. Yah kasarnya, lebih berani bertualang lah.

Nggak perlu nunggu lama, sore itu, dia menyelamatkan seorang wanita cantik yang mabuk dari tabrakan kereta bawah tanah. Wanita ini namanya Jordan. Singkat cerita, si Jordan ini selalu sukses nyuruh-nyuruh si Charlie melakukan hal apa-pun. Dari hal yang romantis seperti bawain mawar sampe yang konyol kayak tukeran sepatu. Dan herannya si Charlie ini terus-terusan nurut, bahkan walaupun si Jordan udah dengan semena-mena dan berkali-kali menghancurkan kesempatan dia meraih karier yang dia mau. Gilingan, ni tokoh pada sadomasokis ya? yang satu demen nyiksa, yang satu demen disiksa.

Singkat cerita, yah seperti biasa…. mereka jatuh cinta beneran. Tapi ada kendala yang bikin mereka harus berpisah. Lanjutannya, nonton sendiri aja ya. Nggak mau spoiler.

Kesan saya…. yang versi Korea saya nggak suka…. Yang Hollywood juga sama aja nggak sukanya. Titik. Done. Nggak ada komen lain. Hahahahahaha. Mendingan saya nonton Definitely.Maybe dua kali deh. Haha

GIG: Kebersamaan bersama teman-teman saja. Rasanya ‘gift’ dari film-nya hanyalah sedikiiiiit sekali hiburan. Lucunya nanggung, romance nya juga nanggung :p

Advertisements

6 thoughts on “My Sassy Girl

    • dinaisyana says:

      Eke takut ditimpukkin orang kalo kasih spoiler. hehehe. Seperti gw bilang, nggak bagus ya, gw ga suka kedua versinya. Sebenernya gw agak heran kenapa ni film bisa booming sampe dibikin versi Hollywood nya.

  1. bun says:

    hehehe..jadi pengen nonton sama temen2 sma juga niiii..hehehehehe….
    *bayangin cowo2 rame nonton sassy girl* hiiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s